Telaah Artikel Temu Ilmiah IPLBI 2019

by

TELAAH ARTIKEL TEMU ILMIAH IPLBI 2019
Fakultas Teknik
Universitasa Sumatera Utara
Medan

Isi formulir penilaian di bawah ini setelah membaca artikel yang akan ditelaah. Temu ilmiah diselenggarakan dengan tujuan utama untuk interaksi dan komunikasi antar peneliti lintas institusi. Penelaah tidak diminta untuk memberikan penilaian seketat jurnal. Telaah diberikan agar penulis dapat meningkatkan kualitas artikelnya.

Penilaian berskala 1 sampai dengan 5. Angka semakin besar semakin baik.

Format Artikel
Ketertiban penulisan artikel mengikuti format dalam template.

Judul Artikel
Tingkat judul artikel merepresentasikan isi.

Abstrak
Keteraturan isi abstrak dan kemudahan abstrak dipahami. Isi abstrak : pengantar, tujuan, metode, dan temuan. Masing-masing satu, dua, atau tiga kalimat.

Pangantar
Latar-belakang dan argumen yang tentang persoalan yang angkat. Pemetaan pengetahuan terkini dengan mengacu pustaka yang relevan dan relevansinya dengan tujuan penelitian.

Badan Artikel
Kualitas isi artikel sesuai dengan kategori artikel.

Kesimpulan
Deskripsi ringkas pengetahuan penting yang dihasilkan dan implikasinya pada praktik perencanaan, perancangan, atau pengembangan kebijakan lingkungan binaan.

Daftar Pustaka
Kecukupan jumlah pustaka yang diacu. Pilih angka sesuai jumlah pustaka dibagi 3. Jika jumlah pustaka 6, skor 2. Jika pustaka lebih dari 15, skor maksimal 5.

Penggunaan Bahasa Indonesia
Ketelitian dalam mengikuti standar penulisan Bahasa Indonesia yang baik, kejelasan Subjek-Predikat-Objek, dan kemudahan kalimat dipahami.