WORKSHOP MENULIS BUKU : Menuliskan Jelajah Masjid Mula Jawa

by

Betul, menulis buku itu tidak mudah dan tidak memakan waktu lama. Apalagi menulis tentang artefak Arsitektur Nusantara yang sudah kita akrabi seperti Masdjid Demak ini.

Kita hanya butuh waktu seharian kurang diskusi singkat bersama Alumni Menulis Buku IPLBI dari Bandung, Surakarta, Borobudur dan Semarang.

Workshop ini akan membuktikan Menulis Buku itu Mudah dengan teorinya Wayne Attoe dan pemikiran filsafati Jacques Lacan.

Hasilnya pasti, sebuah karya unik Chapter Books 2019 dengan para penulisnya “Orang-orang Kampus Super Sibuk” tentang salah satu Masjid Mula Nusantara yakni Masjid Agung Demak,  masjid bersejarah yang didirikan oleh walisanga. Masjid yang terkenal berkonstruksi “Soko Guru Tatal”.

Kita bersama pakar Arsitektur Nusantara Prof. Totok Roesmanto dari UNDIP dan pakar Konservasi Bangunan dari Unika Soegijapranata Semarang, Dr. Ir. Krisprantono, MA

Peserta juga akan diajak untuk jelajah kritis arsitektur Masjid Agung Demak bersama Dr. Dwilindarto dari USU Medan dan diskusi menulis buku bersama seorang penulis buku-buku Arsitektur, Ir. Priyo Pratikno, MT

BUKU PANDUAN

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan workshop menulis buku ini maka dibuatkan buku panduan bagi peserta. Buku panduan ini memudahkan pemahaman bagi peserta dalam mencapai output workshop berupa buku bunga rampai Masjid Agung Demak. Buku panduan dapat didownload pada link di bawah ini:

DOWNLOAD BUKU PANDUAN

 

Workshop ini dilaksanakan oleh Divisi Buku IPLBI bekerja sama dengan Prodi Arsitektur Universitas Sultan Fatah Demak. Workshop ini bertujuan meningkatkan kerja sama antar institusi dan menghasilkan karya buku Arsitektur.

 

Bagi yang berminat, silahkan mengisi form di bawah ini :

Kategori
Pilih salah satu kategori yang sesuai dengan rencana naskah chapter buku anda.